Minggu, 29 Mei 2011

Buckethead gitaris dunia tercepat & bertopeng lucu

Nama lahir : Brian Patrick Carroll
Juga dikenal sebagai : Death Cube K
Lahir : 13 Mei 1969 (1969/05/13) (umur 41) [1]
Genre : funk, thrash metal, bluegrass, instrumental rock, hard rock, progressive
Pekerjaan : Pemusik, pencipta lagu, pelukis
Instrumen : gitar, bass, mandolin, banjo, drum, keyboard,organ, perkusi
Gitar : Gibson Les Paul (Signature Buckethead), Jackson Y2KV


Brian Carroll (lahir 13 Mei 1969), lebih dikenal dengan nama panggung Buckethead, Dia gitaris virtuoso yang mencakup beberapa genre musik. Ia telah merilis album studio 28, 4 rilis khusus, 1 EP pada 2010, dan telah bekerjasam dengan lebih dari 50 senimanmusik,yang meliputi berbagai genre musik seperti : progressive metal, thrash metal, funk, electronica, jazz, bluegrass, dan musik avant-garde.

Ketika tampil dipanggung , Buckethead memakai ember KFC di kepalanya, dihiasi dengan stiker oranye yang bertuliskan "pemakaman" dalam huruf cetak kapital hitam, dan ekspresi kostum topeng putih polos. Baru-baru ini, ia telah memakai ember putih polos tidak lagi menyandang logo KFC. Ia juga menggabungkan nunchucks, menari robot, dan pertunjukan teatrikal.
Sebagai instrumentalis, Buckethead terkenal sebagai gitaris speed Dia telah terpilih pada majalah GuitarOne dari "Top 20 Guitar Shredders Terbesar Sepanjang Masa". Selain itu juga sebagai Guitaris Dunia dari "25 gitaris paling aneh sepanjang masa dan juga dikenal dalam "50 gitaris tercepat ".
. Dia telah bekerja sama secara ekstensif dengan berbagai artis seperti Bill Laswell, Bootsy Collins, Bernie Worrell, Iggy Pop, Les Claypool, Serj Tankian, Bill Moseley, Mike Patton, Viggo Mortensen, dan merupakan anggota dari Guns N 'Roses 2000-2004.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar