Senin, 30 Mei 2011

100 Tahun Balapan Terhebat di Dunia!



Indianapolis 500 merupakan salah satu event olahraga satu hari terbesar di Amerika Serikat bahkan dunia, dengan partisipasi mencapai 1 juta orang berkumpul di satu tempat: Indianapolis, Indiana.

LIVESTREAM




===============
Apabila terlalu kepanjangan bagi yang bukan penggemar balap, mungkin juragan berkenan membaca cerita perjuangan ane menuju Indy di post #5

===============


Sejarah dan tradisi panjang Indianapolis Motor Speedway dimulai sejak 100 tahun yang lalu. Selama satu abad, berbagai suka dan duka telah dilalui. Kecelakaan fatal, terbengkalainya trek, munculnya teknologi-teknologi baru, lahirnya legenda masa depan, sampai kasus politik yang menyebabkan pecahnya organisasi di tahun 1996. Sekarang, balapan open wheel Amerika telah kembali bersatu di bawah naungan INDYCAR mulai dari tahun 2008.


Hari Minggu ini balapan akan menjadi balapan terakhir dari Centennial Era, 1909-1911 - 2009-2011.

Sempat menjadi bagian dari kejuaran dunia Formula 1, kini Indy 500 di Indonesia hampir tidak memiliki popularitas.

Yah, thread IndyCar Kaskus lagi sepi euy. Berhubung ane cinta luar biasa ma nih balapan, sekalian mengenalkan IndyCar kepada masyarakat NKRI, ane ingin berbagi dengan juragan-juragan yang budiman di sini tentang balapan yang dikenal sebagai "THE GREATEST SPECTACLE IN RACING", di tempat yang dikenal sebagai "THE RACING CAPITOL OF THE WORLD."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar